Rayakan Anniversary ke-5, JCP Bedah Potensi Migas di Pamekasan

Achmad Jadid, Ketua Jurnalis Center Pamekasan. (Nurul Ulum/PWI Pamekasan)

pwipamekasan.or.id | Jurnalis Center Pamekasan (JCP) merayakan anniversary ke-5 sekaligus menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Potensi Industri Migas dalam Menyongsong Pamekasan Berkemajuan” di Ballroom Azana Style Hotel, Jalan Jokotole Pamekasan, Rabu (14/8/2024).

Hadir dalam hari lahir (harlah) tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Pamekasan, Akmalul Firdaus, CEO PT Oil Erlindo Contraction, HM Rudiyanto, Kepala Bapperida, Sigit Priyono, Ketua PWI Pamekasan Hairul Anam, Ketua JCP Achmad Jadid, serta perwakilan organisasi jurnalis dan organisasi kemahasiswaan di Pamekasan.

Ketua JCP Achmad Jadid mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara anniversary ke-5 JCP. Menurutnya, lima tahun bukanlah waktu yang singkat, tentu dalam perjalanannya tidak selalu mudah dan penuh dengan dinamika.

Bacaan Lainnya

“Namun, kerja keras dan semangat tak kenal lelah dari seluruh rekan-rekan JCP, kita dapat merayakan pencapaian ini dengan penuh kebanggaan,” ujarnya saat sambutan.

Menurutnya, pada momen anniversary ke -5 itu, pihaknya sengaja mengangkat tema yang berkaitan dengan minyak dan gas (migas). Hal itu sebagai langkah awal untuk mendorong pemerintah daerah agar lebih serius dalam menggali potensi migas di Kota Batik Tulis itu.

“Sejauh ini sepertinya hanya Kabupaten Pamekasan dari empat kabupaten di Madura yang belum memanfaatkan secara maksimal potensi migas daerah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Riset Daerah (Bapperida) Pamekasan Sigit Priyono mengatakan, saat ini pemerintah daerah memang tengah menseriusi peningkatan industri sektor migas di Pamekasan.

“Kami sangat mengapresiasi tema yang diusung oleh teman-teman JCP. Kami berharap, ikhtiar pemerintah daerah saat ini yang sedang menggali potensi migas di Pamekasan mendapat dukungan dari seluruh pihak termasuk teman-teman jurnalis,” jelasnya.

Mantan Kabag Protokol dan Komunikasi Piminan (Prokopim) Setda Pamekasan itu melanjutkan, pencarian potensi migas di Pamekasan tidak hanya dilakukan di lautan. Namun, pihaknya juga akan memaksimalkan potensi migas yang ada di daratan.

“Kami siap mendukung setiap upaya peningkatan industri migas di Pamekasan demi peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ulum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *