Bekali Siswa Skill Jurnalistik, MAN 2 Pamekasan Undang Ketua PWI

SEMANGAT: MAN 2 Pamekasan mengundang Ketua PWI Pamekasan guna mengasah skill jurnalistik siswa.

pwipamekasan.or.id | Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan menggelar pelatihan jurnalistik, protokoler dan kehumasan, Sabtu (14/10/2023). Kegiatan yang melibatkan 50 siswa itu dikonsentrasikan di Aula MAN 2 Pamekasan, Jalan KH. Wahid Hasyim Nomor 28, Lawangan Daya, Pademawu, Pamekasan.

Kepala MAN 2 Pamekasan Mohammad Holis menyatakan, guna menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya mengundang pemateri yang kompeten di bidangnya, yaitu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan Hairul Anam dan Kepala Bagian Prokopim Setdakab Pamekasan Nur Arifin.

Menurut pria yang bergelar doktor itu, kegiatan yang diprakarasai Humas MAN 2 Pamekasan ini digelar guna memenuhi kebutuhan dasar madrasah dalam dunia kehumasan dan mampu membentuk mental peserta didik dalam rangka persiapan berbaur dengan masyarakat, khususnya di bidang jurnalistik, protokoler dan kehumasan.

Bacaan Lainnya

“Dari puluhan peserta tersebut, terdapat 17 orang yang dipilih oleh Mas Anam untuk jadi jurnalis. Sisanya digembleng dalam hal protokoler dan kehumasan,” terang Humas MAN 2 Pamekasan Amaliyah.

Dalam kesempatan itu, Anam menekankan penjelasannya pada teknik reportase. Menurutnya, teknik inilah yang menjadi kunci suksesnya seseorang menjadi jurnalis. Sementara Nur Arifin berbagi wawasan kehumasan dan protokoler. Menurutnya, fungsi kehumasan dan protokoler ialah membangun citra yang baik, produktif, dan humanis di mata masyarakat.

Peserta tampak antusias mengikuti pelatihan. Selain diskusi, mereka juga praktik yang dibimbing langsung oleh pemateri. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *