Sambut Dandim 0826 Pamekasan yang Baru, Ketua AJP: Jangan Sampai Arogan!

MELUMPUR: Ketua AJP M. Khairul Umam (kanan) saat kopdar dengan Inf Ubaidillah (tengah) dan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Herik Prasetiawan. (Hairul Anam/PWI Pamekasan)

pwipamekasan.or.id | Selamat datang di bumi Pamekasan. Begitulah sambutan Ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) M. Khairul Umam.

Penegasan itu disampaikan Irul—panggilan akrab M. Khairul Umam, saat menghadiri undangan kopi darat (kopdar) Dandim 0826 Pamekasan Inf Ubaidillah, di Kantor Unit Intel Kodim 0826 Pamekasan, Ahad (12/5/2024).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Dandim 0826 Pamekasan yang baru, yakni Letkol Inf Herik Prasetiawan.

Bacaan Lainnya

“Salah satu poin penting untuk Dandim yang baru adalah komunikasi yang tegas bukan keras, wibawa bukan jumawa,” terang jurnalis Kabar Madura itu.

Irul juga berpesan agar Dandim Erik—panggilan akrab Letkol Inf Herik Prasetiawan, harus banyak memahami kultur Pamekasan, terutama sosilogis dan psikologi masyarakatnya. Termasuk hal yang menjadi titik tekan ketika bertugas di Pamekasan harus kuat mental.

”Jangan sampai arogan. Arus di Pamekasan terkadang tidak bisa dibendung, salah satunya intensitas demonstrasi yang tinggi, termasuk soal perbedaan ormas juga harus dijaga tanpa ada yang terluka atau tersudutkan,” tegas penulis buku Sarjana Jalanan (SJ) itu.

Kepada Dandim Inf Ubaidillah, Irul menyatakan selamat bertugas di tempat yang baru. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas pengabdian sepenuh hati dan jiwa di Bumi Pamekasan.

”Semoga tambah sukses karirnya, berkah umur dan sehat selalu,” tegasnya.

Alumnus Pondok Pesantren Al-Falah Sumber Gayam itu mengaku bangga bisa mengenal dan belajar banyak dari Dandim Inf Ubaidillah, terutama soal ketegasan dan disiplin waktu.

”Kami mohon maaf apabila ada tutur kata dan tindakan yang kurang berkenan,” tukas jurnalis berkumis lebat itu. (*/rul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *