Madura United Lolos Championship Series, Ini Kata Ketua SIWO PWI Pamekasan

Madura United
TERWUJUD: Madura United memastikan melengkapi slot terakhir Championship Series Liga 1 2023-2024 usai meraih hasil imbang atas Arema FC, Selasa (30/4/2024).

pwipamekasan.or.id | Madura United FC memastikan diri lolos ke Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 usai imbang melawan Arema FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (30/4/2024).

Tambahan satu poin itu sudah cukup bagi anak asuh Mauricio Souza untuk melaju ke fase selanjutnya dan akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Borneo FC.

Sebab, Dewa United, yang menang 2-1 atas Borneo FC hanya bisa mengemas total 54 poin, sehingga terpaksa harus berada satu tingkat di bawah Madura United.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, satu kompetitor lainnya, PSIS Semarang harus menelan pil pahit, yakni kalah atas Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1. Sehingga, PSIS hanya tertahan di posisi keenam klasemen akhir denga mengoleksi total 53 poin.

Prestasi Madura United ini, kata Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan Zainol Atiqurrahman, sangat membanggakan dan patut diapresiasi.

Alasannya, jelas wartawan yang mengantongi kartu UKW Madya ini, karena akan mengharumkan nama Madura dan menjadi suntikan semangat bagi talenta muda Madura untuk meniti karir di cabang olahraga (cabor) sepak bola.

“Kami sangat senang, bangga, dan sangat mengapresiasi. Ini capaian bagus. Bagus bagi nama baik Madura di bidang olahraga, bagus bagi talenta muda Madura, yang akan terus mengukir mimpi untuk menuju tangkah pemain profesional,” ujarnya.

Kendati begitu, Zainol berharap agar pasukan Laskar Sape Kerrab tidak cepat berpuas diri. Sebab, perjuangan pada musim ini belum usai. Dia berharap, lolosnya Madura United secara dramatis menambah semangat untuk merebut juara musim ini.

“Harapan kami, fokus menatap ke depan untuk merebut gelar juara di depan mata, atau setidaknya bisa lolos ke kompetisi antartim di Asia,” tukasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *