Serunya TNI-Polri Bersatu Urai Kemacetan di Pasar Waru Pamekasan, Begini Hasilnya

KUATKAN SINERGI: Polisi dan tentara tampak kompak mengurai kemacetan di Pasar Waru Pamekasan. (Ist/PWI Pamekasan)

pwipamekasan.or.id | Saat hari pasaran di Pasar Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, Kamis (25/04/2024).

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasi Humas AKP Sri Sugiarto menyampaikan, di wilayah hukum Polres Pamekasan terdapat hari-hari pasaran yang perlu adanya kehadiran petugas. Tugasnya melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

“Di wilayah Polsek Jajaran Polres Pamekasan mempunyai jadwal hari pasaran masing-masing. Contohnya di wilayah hukum Polsek Waru ada hari pasaran, yaitu pada hari Kamis kemarin, ” jelas AKP Sri—panggilan akrab AKP Sri Sugiarto, Jumat (26/4/2024).

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan, polisi dan tentara yang bertugas tampak bersatu memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran arus lalu lintas di Pasar Waru.

Menurut AKP Sri, Kapolsek Waru Iptu Subroto memerintahkan anggotanya bersinergi dengan anggota Koramil Waru untuk melakukan pengamanan dan pengaturan.

“Di Pasar Waru ketika hari pasaran harus ada petugas yang mengatur lalu lintas. Kalau tidak demikian, tentu akan terjadi kemacetan di sana,” kata Iptu Subroto.

Di lain tempat, AKP Sri mengimbau kepada masyarakat baik pedagang maupun pembeli dan pengguna jalan yang melintas di pasar, agar bersama-sama menciptakan kamseltibcar lantas.

“Kami mengharap pedagang harus tertib dengan barang dagangannya agar tidak mengganggu arus lalu pintas, pembeli parkir kendaraan dengan tertib di tempat yang aman, dan pengguna jalan ketika melintas harus bersabar tidak usah salip-menyalip, agar tidak terjadi kemacetan,” tutup AKP Sri. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *