PPP Tidak Lolos PT, Ansari Gantikan Kursi Baidowi di DPR RI Dapil Madura

Ansari, Politisi PDI Perjuangan. (Ist/PWI Pamekasan)

pwipamekasan.or.id | Politisi PDI-P dari Pamekasan Ansari sedang naik daun. Dia jadi perbincangan publik. Sebab, selangkah lagi menduduki kursi DPR RI Dapil Madura.

Setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhitung tidak lolos parliamentary threshold (PT), perolehan kursi daerah pemilihan (dapil) Jatim XI (Bangkalan, Sampang, Sumenep, Pamekasan) akan menguntungkan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Dalam aturan ambang batas parlemen/parliamentary threshold (PT), atau penentu perolehan kursi hasil Pemilu Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI 2024,  suara PPP secara nasional di bawah 4 persen. Dengan begitu, tidak ada calon anggota legislatif (caleg) dari PPP yang lolos sebagai anggota DPR RI.

Bacaan Lainnya

Di Dapil Jatim XI, PPP akan kehilangan satu kursi DPR RI usai gagal menembus 4%.

Caleg PPP yang lolos dari Dapil Jatim XI adalah Achmad Baidowi. Awiek, sapaan akrabnya, meraih suara 359.189 di Dapil Jatim XI. Secara total, PPP meraih 408.402 suara di Dapil Jatim XI.

Karena tidak mencapai 4%, kursi PPP akan digantikan oleh kursi kedua PDIP di Dapil Jatim XI. Caleg PDIP yang meraih kursi DPR RI itu ialah Ansari.

Ansari meraih 76.907 suara di Dapil Jatim XI. Secara total PDIP meraih 659.980 suara di Dapil Jatim XI. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *