PMII Unira Gelar Tadarus Jurnalistik, Hadirkan Ketua AJP

TOTALITAS BERKUALITAS: Ketua AJP M. Khairul Umam saat memaparkan materi tentang jurnalistik di Rumah Juang Komisariat PMII Unira, Senin (18/3/2024).

pwipamekasan.or.id | Dalam upaya meningkatkan kualitas kepenulisan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Madura (Unira) menggelar kegiatan Tadarus Jurnalistik, Senin (18/3/2024).

Ketua Komisariat PMII Unira Khoirul Anam menyampaikan, kegiatan rutin mingguan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber yang dinilai kompeten, salah satunya menghadirkan pemateri yang memahami jurnalistik.

“Untuk kegiatan ini membahas jurnalistik, fokusnya kepada penulisan dan bagaimana menjadi jurnalis yang berkualitas,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, untuk pemateri kegiatan tersebut menghadirkan Ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) M Khairul Umam. Selain merupakan alumnus PMII Unira, pemateri ini dikenal kapabel dan membumi.

“Sebelum jadi Ketua AJP, Kak Irul sudah sering ngopi dengan kami, makanya kami suka mengundang dia, karena renyah ketika menyampaikan materi,” jelasnya.

Sementara itu, M. Khairul Umam berharap kegiatan tersebut lebih ditingkatkan. Ia menekankan agar mahasiswa tidak bosan menulis dan membaca.

“Jurnalis itu sutradara berbasis data. Mumpung jadi aktivis mahasiswa, jangan bosan untuk terus belajar tentang jurnalistik,” tegas Redaktur Kabar Madura itu. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *