TKJ, Cara Polres Pamekasan Genjot Kebugaran Personel Polri

PERAS KERINGAT: Para personel Polres Pamekasan tampak semangat menjalani TKJ. (AKP Sri Sugiarto untuk PWI Pamekasan)

pwipamekasan.or.id | Demi menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani, Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan menggelar tes kesehatan jasmani (TKJ) semester II tahun 2024.

Tes itu digelar untuk meningkatkan kesehatan dan kemampuan jasmani para personel Polri.

Pelaksanaan TKJ dilaksanakan secara bertahap selama 4 hari ke depan. Dimulai tanggal 3 hingga 6 September 2024.

Bacaan Lainnya

TKJ ini dilaksanakan di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Pamekasan, diikuti seluruh personel Polres Pamekasan dan jajaran Polsek, mulai dari yang pangkat Perwira hingga Bintara.

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto mengatakan, TKJ ini merupakan program dari bagian SDM Polres Pamekasan.

“TKJ ini laksanakan selama 4 hari, seluruh personel Polres Pamekasan dan Polsek Jajaran Polres Pamekasan wajib mengikuti tes TKJ tersebut dan pada hari ini adalah hari kedua kegiatan TKJ,” kata AKP Sri Sugiarto, Selasa (4/9/2024).

Menurut pria yang akrab disapa AKP Sri itu, sebelum personel Polres Pamekasan mengikuti TKJ, terlebih dahulu kesehatannya diperiksa oleh tim Dokkes Polres Pamekasan.

“Pemeriksaan kesehatan personel adalah syarat wajib sebelum mengikuti TKJ, ini untuk memastikan kesiapan dan kesehatan personel,” terang AKP Sri.

Untuk diketahui, tahapan dari kegiatan TKJ meliputi lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan shuttle run.

“TKJ ini untuk menjaga kondisi fisik personel kepolisian khususnya personel Polres Pamekasan dan jajaran Polsek dalam melaksanakan tugas di lapangan,” tutupnya. (nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *