Afkab Resmi Tunjuk SIWO PWI Pamekasan Jadi Operator Kompetisi Futsal 2024

GEBRAKAN BARU: Di sela-sela kongres tahunan, Afkab PSSI Pamekasan menunjuk SIWO PWI Pamekasan sebagai operator kompetisi Futsal Kasta Kedua 2024. (Khoyrul Umam Syarif/PWI Pamekasan)

pwipamekasan.or.id | Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia atau SIWO PWI Pamekasan resmi ditunjuk sebagai operator kompetisi Futsal Kasta Kedua 2024. Penunjukan tersebut dilakukan dalam Kongres Tahunan Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) PSSI Pamekasan, Senin (19/8/2024).

“Kami sepakat dan mengesahkan SIWO Pamekasan menjadi operator,” kata Ketua Afkab PSSI Pamekasan Tabri S Munir, di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan.

Namun sebelum penunjukan itu, SIWO PWI Pamekasan diminta memaparkan kesiapannya di depan Komite Eksekutif Afkab PSSI Pamekasan dan 20 klub futsal di Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Karena SIWO PWI Pamekasan satu-satunya yang mangajukan diri sebagai operator, jadi harus presentasi di depan kami,” ujar mantan Ketua PWI Pamekasan itu.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Pamekasan Zainol Atikurrahman menegaskan, pihaknya menerima amanat dari Afkab PSSI Pamekasan untuk melaksanakan kompetisi Futsal Kasta Kedua 2024.

“Yang pasti SIWO PWI Pamekasan siap melaksanakan tugas yang diberikan Afkab Pamekasan,” ucapnya.

Kini, SIWO PWI Pamekasan akan menyusun mengenai mekanisme kompetisi tersebut, meski diakuinya sudah dipresentasikan oleh Sekretaris SIWO PWI Pamekasan Syahid Mujtahidy, langsung di depan Ketua Afkab Pamekasan.

“Selain akan terus melakukan komunikasi intens dengan Afkab Pamekasan, kami harus menyempurnakan beberapa yang menurut kami kurang maksimal, tentunya agar semuanya berjalan sesuai harapan,” terangnya.

Nunuk, sapaan akrabnya menambahkan, rencana kompetisi Futsal Kasta Kedua ini akan digelar pada September mendatang. Jadwal bergulirnya kompetisi ini pun sudah disetujui Ketua Afkab Pamekasan.

Sistem kompetisi ini, seperti yang disampaikan Sekretaris SIWO PWI Pamekasan, diformat tingkat desa. Endingnya, dua tim terbaik dari masing-masing kecamatan akan kembali berlaga di tingkat kabupaten.

“Kami sadar, ini akan membutuhkan konsentrasi dan tenaga penuh, tapi ini adalah amanah, dengan harapan wadah ini bisa melahirkan bibit-bibit baru di bidang olahraga futsal,” terangya.

“Kami juga termotivasi untuk ikut mewujudkan cita-cita Ketua Afkab Pamekasan, yang ingin menghidupkan futsal di desa-desa, sehingga nantinya tercipta One Village One Club dan One School One Club,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua PWI Pamekasan Hairul Anam memastikan pihaknya mendukung penuh langkah SIWO PWI. Bahkan, alumnus Pascasarjana IAIN Madura ini menyatakan siap menjadi garda terdepan untuk ikut menyukseskan even besar tersebut.

“Secara persiapan kami sudah matangkan bersama, dengan beberapa kali kami menggelar rapat internal. Ini bukti bahwa kami sangat serius,” pungkasnya. (*/rul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *