Libatkan Ketua PWI Pamekasan, KPU FGD-kan Sayembara Cipta Maskot dan Jingle

SEMANGAT: KPU Pamekasan mengundang Ketua PWI Pamekasan Hairul Anam (berbatik lengan pendek) dalam FGD sayembara cipta maskot dan jingle. (Ist/PWI Pamekasan)

pwipamekasan.or.id | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan menggelar focus group discussion (FGD) di Hotel Front One, Senin (27/5/2024).

FGD yang melibatkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan Hairul Anam itu, guna menilai karya peserta sayembara cipta maskot dan jingle Pilkada 2024.

SERIUS: Ketua PWI Pamekasan Hairul Anam (kanan) terlibat aktif dalam diskusi FGD KPU Pamekasan. (Ist/PWI Pamekasan)

Kegiatan tersebut menggunakan dua ruangan: satu ruangan untuk FGD sayembara cipta maskot, satunya lagi khusus jingle.

Bacaan Lainnya

Dalam FGD, KPU Pamekasan turut menghadirkan musisi, kompuser, dan instruktur vokal. Yaitu, Yoyok R Efendi dan Arif Junaidi. Keduanya sekaligus menjadi juri sayembara cipta jingle.

“Selama tiga pekan, dari 6 sampai 25 Mei 2024, KPU Pamekasan menggelar sayembara cipta maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Pamekasan. Hari ini kita breakdown untuk menentukan nominator dan pemenang,” terang komisioner KPU Pamekasan Fathor Rachman.

Sayembara cipta jingle diikuti 16 peserta dari 17 jingle yang diterima KPU Pamekasan. Peserta sayembara cipta maskot tembus 44 orang.

“Setiap karya juga harus disertai narasi tertulis berupa konsep dan filosofi jingle. Pengumuman pemenang kita jadwalkan 29 Mei 2024,” paparnya.

Sembari memberikan apresiasi, Cak Anam—panggilan akrab Hairul Anam, memandu jalannya FGD. Dalam kesempatan itu, jingle dan maskot ditampilkan di layar secara bergantian dan langsung dinilai oleh juri.

Di penilaian sayembara cipta jingle, juga terdapat juri internal dari KPU Pamekasan, yaitu Fathor Rachman. Sedangkan sayembara cipta maskot, dari KPU Pamekasan diamanahkan ke Ibnun Hasan Mahfud. (*/rul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *