Wadahi Tokoh Sampaikan Gagasan, Ketua AJP: Biar Masyarakat Bisa Menilai!

PENUH SPIRIT: AJP sukses menggelar halal bihalal bersama tokoh se-Pamekasan di Azana Style Hotel Pamekasan. (Ist/PWI Pamekasan)

pwipamekasan.or.id | Para tokoh berkumpul di Azana Style Hotel, Jumat malam (19/4/2024). Mereka menghadiri undangan halalbihalal Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP).

Para tokoh tersebut meliputi bakal calon bupati Pamekasan KH. Kholilurrahman, Rudi Susanto, dan Ahmadi. Terlihat pula para pimpinan media massa, partai politik, para calon anggota legislatif terpilih, dan tokoh agama Ra Abbas Katandur.

Bersama AJP, selain menyampaikan gagasan untuk kebaikan Pamekasan ke depan, para tokoh juga berkesempatan menyantuni belasan anak yatim.

Bacaan Lainnya

Ketua AJP M. Khairul Umam dalam sambutannya menegaskan, pihaknya sengaja mengundang para tokoh guna memberikan pandangan kepada masyarakat Pamekasan.

“Mereka mengetengahkan gagasan guna merawat sekaligus membangun Pamekasan ke depan. Dengan begitu, masyarakat bisa menilainya secara langsung,” ujar Redaktur Kabar Madura itu.

Hal tersebut dinilai penting karena pada 27 November 2024, Pamekasan akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada). Para kandidat diharapkan tidak sekadar tebar wajah, tetapi juga menajamkan gagasannya.

Dalam kesempatan itu, Irul—panggilan akrab M. Khairul Umam, juga menegaskan fungsi dan peran media massa. Salah satunya berkaitan dengan kontrol kebijakan publik.

“Kepala daerah yang terpilih, hendaknya jangan sampai anti kritik. Segala kebijakannya bakal terus mendapatkan kontrol dari jurnalis sebagaimana fungsi jurnalisme sendiri. Pemimpin tidak boleh anti kritik,” tegasnya.

Irul juga menekankan pentingnya mempererat silaturahim setelah Idulfitri. Itu menjadi salah tujuan dari digelarnya halalbihalal oleh AJP.

“Kita tentu menginginkan silaturahim semakin kuat setelah terbangun baik sebelumnya,” tukas alumnus Universitas Madura (Unira) itu. (*/zul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *